Selasa, 26 April 2011

Drama English " The Legend of The Poorman"

The Legend of The Poorman

Once upon a time, there was a little king, named Edward Cullent. The king was really rich, and lived happily with their family. But unfortunately, there was an accident had happened in his kingdom. There were some opponents attacked his kingdom. And they want to kill all people in his kingdom. Because that accident, it makes all his family died, especially his father and his mother. He really loved his father and his mother, but what a pity thing happened to him, he must lost his family, although he really loved them. Except want to kill their family, that opponents want to steal the little king. But, the little king success to run away from that opponents.
And then, he should be a poorman, because all his kingdom’s assets must be lost because that accident. He should find another way to lived. For living, he should sell something, so that, he can lived as well. And finally, he got a good job, as his ability, he can make the sword, so he sell the sword.
Everyday, he sold his sword and fortunately his sword sold up. By his sword result, he can make a little house, although his house only made of coconut leaves and the roof was only from papasa leaf.
After a longtime, the little king growth be an adult man. He has a nice friend, named chamberlain. Chamberlain is one of kingdom’s servant, especially the prince’s servant.
One day, Edward still sell his sword in Babylonia’s Park. After talk around the park, Edward saw a beautiful girl with his father were sat while the girl was read a book in Babilonia’s Park. And he try to offered his sword to the king, the girl fathers .
Edward: sword,,sword,,, whose wanna buy a sword???
Excuse me my lord, let me offered this sword!! May I????
King : Of course… yes, please…
Edward : thank u,,, u’ re so kind, my lord
Elisabeth : Dad,,,
King : hello, Elisabeth, where r u from?

Elisabeth : oh, sorry dad… I just walking by my self while looking for some
Jewelry. So, let’s go home now, dad.
King : wait a minutes, my princess, I want to buy this sword. It’s looking
good if I wear this sword on my waist. Ok, boy. Let’s explain the
surplus of this sword please.
Edward : sure, my lord. This sword was so good, strong, sharp, and of
course it suitable for u as a king.
King : it’s sound good. Ok, how much u wanna give for this sword, boy?
Edward : it ’s depend of u, my lord. I don’t need too much money. I don’t
counted about the price.
King : but, I don’t. I must pay suitable the price, young man.
Edward : ok,, I will give you 50 poundsterling..
King : it’s great..ok I will..
Edward : thank you..and I must go back now..( when he go back, the sword is down).
Elizabeth : Hey.. your sword…!
Edward : god… my sword…! Thank you princess, u’re so kind princess, I don’t know if you tell me. Can I know your name ?
Elizabeth : sure, my name Elizabeth William.. oh,,yah.. young man,, what’s your name ?
Edward : oh.. beautiful name…! my names Edward.. Edward Cullent. I as the seller sword, I live as by my self! May I be your friend ?
Elizabeth : umpp…. Why not ? surely you can.. I think we can be a good friend…!
King : My princes, Elizabeth…!
Elizabeth : Yes,, dad …
oh… I’m sorry, I must go now, my father is called me now…!
Bye……! See u next
Since that meeting, they be a friend. Edward really proud because had a kindfriend, like Elisabeth. Because he was a very kind lovely princess, and never seeing the social side of the friend.
At home, Edward tell Chamberlaind what happened today for him.
Edward : Chamberlaind, I want to tell you about something..
Chamberlaind : Yes,, what is it??? You’re so happy today..
Edward : Today, I had met the king, William and the prince. Waw,, the king has a kind prince…
Chamberlaind : Elisabeth?????
Edward : Do you know that???
Chamberlaind : Yes, I know that, I’m the servant of the prince
Edward : Yeahhh,,, I forget it.. Sorry.
Chamberlaind : So what???
Edward : How the prince??? Isn’t she kind???
Chamberlaind : Yeahhh,, really kind,, why do you ask about her???
Edward : Of course, you never guess that,, I have be the friend of her
Chamberlaind : Oh ya??? Wow,,, its great. You are lucky to be her friend..
Edward : Yeahh… By the way, I should take a rest now. Bye
Chamberlaind : Okey, bye

One night, in Elisabeth’s room, she was so happy and smiled alone. Appeared, she was very interested with Edward because Edward was a very kind and good loking boy.
Elizabeth : Edward is very kind, I really amazed with him in the first meeting….!
I hope he also had feel same with me..
King : hey my princes, come on eating together.. you didn’t eat just now.. ?
Elizabeth : okay.. my lovely dad….!

In a few minute later,,
King : My prince,,, just ate until finish, I must go now with my minister
Elizabeth : okey my dad,
(then the chamberlaind approach the prince, Elizabeth)
Chamberlaind : my princes, can I ask something with u my princes?
Elizabeth : Yaa, Of course, what that?
Chamberlind : about my friend,Edward, do you know Edward the Seller sword?
Elizabeth : Edward,,Edward…????? aaaaa ya, I know,,, where is he live?
Chamberlind : Edward live near my home,
Elizabeth : aaa,,, can you accompany me to go to Edward home
Chamberlind : Surely,,,,

One day, Elisabeth wanted to go Edward’s house, so, she asked Edward about her feels with Edward, but of course, Edward disagreed about that because he was just a poor man. Although, Edward also had feels with Elisabeth.
Elizabeth : Excuse me…any body home ?
Edward : who is that ….???
Elizabeth : any body home…??????
Edward : Princes …??? Elizabeth ????
Why……? Why you come here ? my home so ugly, and not suitable with you princes
Elizabeth : Edward.. please open the door,, I must tell you about something, it’s about me and u…!
Edward : yes please come in princes Elizabeth, what you feel prince with me?
Elizabeth :mmmmm,,,, I love you Edward,,,,,, you always in my mind every time, I don’t know why you always that, but I think u different with other boy in our kingdom.
Edward :Is it right..? Do you like me??
Me…? Why must me..??
Me,, ???? I just a poor man, and no have what materials, so is not perfect for you princes..??
Elizabeth : why you say like that ? Edward, listen to me… you kind, you very rich,, rich will you heart and your kind for people, so that all make me love you, and I know you really love me.
Edward : princes…?? Really, I very love you too.. but, the condition is not support us, I just a poor man, what will you get from me…?
I can’t be like thar princes, I’m sorry…! I very shy with my condition..sorry.. I can’t..!
Elizabeth : I know, but you must know,, I will love you every time, always only you..! I never think about your condition, but I only know, you very kind and love me..! you must know that…!
Thanks Edward….!

After princes told about her feel to Edward , without said another words she go back, go from Edward’s home, she cry and very sad. Same with Edward, he very sad and surely he went together princes..but he shy with his condition.


As the village was near the seashore there were sometimes arrived at this village. One day, There were seven ships anchored in the harbor. Every ship was full. The owner of the ships was a king came from another kingdom. There are three king wanted to make competition with Elizabeth’s father. The king said to Elizabeth’s father that if there is any people in the kingdom knew the number of seed in the cucumber will marry with Elizabeth.
King : Announcement….! For all people in the Kingdom, I wanted to make competition… who is that know the number of seed in the cucumber, will be marry with Elizabeth….belong her every time..!
Bandits(Aulia) : Hahaha ……. Okay enough King…! It is the great competition,,, and surely we us the winner, so if we as the winner, my boss will mary with your daughter.
King : okay, up to u, please… but you must really account the seed of cucumber and always honest..!
Bandits : hahaha… don’t worried….! We must as the winner…!

When it, Edward only hearing and don’t said the matter. But really in his hear very want to join that competition.

Ladies and gentlemen, Boys and Girls
After a while, Elizabeth father went back to tell his people about the competition, so he called all people in the village to announce about the competition that if there is someone knows the number of seed in the cucumber will become Elizabeth husband.
In other side, Edward kept doing his activity selling his sword. Seeing there were some new ships in the harbor, he went on the ship to ask the shippers whether they wanted to buy sword. But, the shippers forbid Edward to enter into the ship because they were still counting the number of seed in the cucumber.

Edward : sword..sword, who wanna buy the sword ?
Excuse me.. you wanna buy my sword..?
Bandits(Wenny ) : okay, come in my ship young man, we must very busy, what you want, young man ?
Edward : I will sell my sword, you wanna buy my sword ..??
Bandits (Wenny) : hump,,, sword ??
Very funny if I hear….! But…???? It’s okay…how much I must pay to buy this sword, young man ?
Edward : ump.. I’m sorry I don’t know about accounting the cost, ump..up to u, how much you pay my sword…!
Bandits(Wenny) : hahaha.. you are the stupid young man,,,! Okay I will pay you sword only 20 pondsterling…! Can I ?
Edward : okay…you can…!
Bandits : Boss…boss…..! boss…!!! The seed of cucumber is 7777 seeds. Boss…!
Bandit(Wenny) :Oh..Are u serious ???
Edward : what ??? 7777 ??? I must go now, I must go to the King for give his information about this, I want my self can together Elizabeth, because I very love her so much.. I must go now…!
Bandit(Wenny) : hey..!! where did the young man go..?
Why he lost quickly..?? what he hear about the seed of cucumber just now ?? ump, I not believe..! huh …>>>>>..CRAZY MAN…!

The day had come, almost all the people in the village gathered near the palace to join the competition but no one of them knew the number of seed in the cucumber. Elizabeth’s father was very angry because his only daughter will marry with the foreign king.
Suddenly Elizabeth said, There was still a man in the village who didn’t asked yet.

King : how this..every people didn’t know about the seed of cucumber..? what I must do now..? aarrrgghhh…!!!
Elizabeth : oh.. dad, be patient still a man again in the village that we didin’t asked yet.
King : oh, dear..really ??? what is his name ???
Elizabeth : Edward, he was a Poor man,dad.
King : so, called him to come to me now…!
Elizabeth : okay, dad..!
Chamberland, can you help me us to called Edward, to come dad now..!
Chumberland : okay, princes, I will go now…!
hey, Edward come in…the king had wait you in the room..!
Edward : thanks chamberlaind…!
King : hey the young man…!
Edward : yah, king, can I come to u for give the facta about something that will be out of my mouth..?
King : Surely, you can, and that something I had long to wait to hear from u r mouth.. SAID….!!!
Edward : I know,,, how much the seed of cucumber…!
King : really ..?? I not false hear just now ?? SAID TO ME YOUNGMAN..!
Edward : okay…! 7777….(Seven thousand seven hundred and seventy seven )
King : oh, god..! I not false hearing, you really perfect and right answer that question, I will be you as my son and be husband of Elizabeth..!
Edward :really..? I very happy king, because I right, and marry with woman that really I love.. thank you…! Oh… god.. thank you…!
Elizabeth : Edward….?? Thanks …! You right, so you don’t say No to me, because now you had be my someone special and will be marry with me.. ! I very happy…!!!
Edward : Princes.. I LOVE YOU…
Elizabeth : I LOVE YOU TOO,,

Ladies and gentleman,

Finally, Edward and Elizabeth married and they life happy and had the house so luxury, clean, and so rich in the Kingdom, the King very happy, the Chamberlain join happy seeing Edward and Elizabeth can life together. So, all in the kingdom very happy for the marry of Edward and Elizabeth…!

THE END….!!!!!!

Jumat, 22 April 2011


                Berbeda dengan hari-hari sebelumnya, dipagi cerah itu, Geby Alsberry, akrab disapa Geby, telah  rapi dengan seragam sekolah barunya itu, dan menjadi orang pertama yang menyantap sarapan pagi itu. Sekeluarga dikagetkan oleh sikap Geby yang drastis berubah. Geby merupakan sosok cewek yang pemalas, biasanya dialah yang tak pernah berpakaian rapi ke sekolah dan jarang sarapan pagi karena selalu bangun telat. Tapi pagi ini, Geby telah berubah, entah perubahannya hanyalah temporer saja atau untuk selamanya. Tak ada yang mengetahui sifat setiap orang, kecuali orang itu sendiri. Bagaimana Geby tidak rajin hari ini, hari inI adalah hari pertama ia memasuki sekolah barunya. Ia tak mau membuat masalah di hari pertama di sekolah barunya tersebut. Ia bersekolah di SMA Permata Bandung yang merupakan SMA terfavorit di Bandung
                Akhirnya, Gebypun menyelesaikan sarapan paginya, ia  tak sabar bertemu dengan teman-teman barunya nanti. Tiba-tiba adik Geby, si Robby menghampiri meja makan, dan melihat Kakanya Geby telah lebih dahulu dibandingnya.
                “ Kakak udah selesai sarapan ya . . . lho kok tumben seh kakak lebih dahulu dibanding aku dan ayah. Ada angin apa nhe, kak????”, tanya Robby bermaksud menyinggung kakaknya yang drastis berubah tersebut.
                “Hey,,, adikku yang paling nyebelin!!!! Emangnya nggak boleh ya kakak kayak gini, malah bagus lagi???? Kamu tuch kerjanya sirik aja ama kakak, bukannya nge-support kakak, malah nyindir kakak”, respon  Geby  yang  terlihat  agak  marah.
                “ Aduuuuch, dua anak Ibu, pagi-pagi udah mulai berantem. Napa seh kalian berdua nda pernah???, pamali lagi, pagi-pagi berantem di meja makan,” tanya Ibu mereka seraya menyodorkan segelas susu buat Robby.
                “ Ada apa lagi dengan anak-anak, bu!!!”, tanya Ayah mereka yang melihat Ibu  sedang memarahi Geby dan Robby.
                “Gini lho, yah!!! Emang susah ya, kalau punya anak, satu cowok dan satu cewek, berbeda jauh sifatnya, mana nda pernah mau akur lagi”, jawab Ibu sebel.
                “Udahlah,bu. Palingan nda lama lagi akur”, Ayah mencoba menenangkan Ibu.
“Bu, aku ke sekolah sekarang ajha ya, ini kan hari pertamaku di SMA Permata, jadi aku ingin memberi kesan yang baik ajha di awal masuk, biar nggak dibilangin anak nakal, bisa nggak bu???” tanya Geby seraya memotong pembicaraan Ibu dan Ayahnya.
“ Terserah kamu ajha, nak. Tapi, Ibu berharap, perubahan Geby saat ini tak hanya untuk  di awal masuk ajha, tapi untuk selamanya,” mulai ibu memberi nasehat paginya.
Gebypun meninggalkan rumah, dan tak lupa menyalimi tangan kedua orangtuanya. Dalam hati Geby berkata, “waagh,,, udah nggak sabar nhe tiba di sekolah. Huft,,, syukur ajha, tadi Ibu nggak lama ngasih nasehatnya,  biasanyakan lama. Oooopz,  masih pagi udah buat dosa lagi ama orangtua. Waduucccch..........”. Gebypun segera mempercepat langkah kakinya, sebab ia tak mau berlama-lama lagi.
Setibanya di sekolah, seluruh siswa disuruh berbaris rapi di tengah lapangan sekolah. Rupanya, ada pembagian kelas bagi seluruh siswa baru tersebut berdasarkan nilai yang mereka peroleh ketika UN  dan US SMP sebelumnya. Dan rupanya, Geby merupakan salah satu siswa unggulan di SMA Permata tersebut.
                Walaupun Geby merupakan sosok cewek yang pemalas, namun, Geby merupakan salah satu siswa terpintar di sekolah sebelumnya. Ia selalu  mendapat rangking pertama dan kejuaraan di berbagai lomba. Sehingga tak perlu heran, jika Geby merupakan salah satu siswa kelas unggulan di SMA Permata tersebut. Rupanya, terdapat dua kelas unggulan di sana, dan masing-masing terdiri atas 20 siswa. Permulaan yang baik, ia mempunyai teman-teman yang baik serta ramah-tamah pula. Dan akhirnya, ia menemukan sahabat-sahabat barunya, yaitu Reisya, Setphany, Nila, dan Melati. Mereka bersahabat sangat baik, dan membentuk suatu perkumpulan belajar bernama “Nichiobin, yang berarti minggu(Japanese).  Hari itu adalah awal pembentukkan kelompok mereka.
                Bagi Geby, masa-masa SMA sangat berbeda dengan masa-masa SMP.  Semenjak Geby bersekolah di SMA, ia telah berubah drastis, pola hidup-nyapun berubah total. Apakah semua itu karena faktor  perkembangan remaja???? Entahlah!!!!
                Setelah lama bersekolah di SMA Permata tersebut, rupanya, ia telah memendam perasaan terhadap salah satu siswa unggulan di kelas lain, cowok itu akrab disapa  Gebrian. Geby tak begitu mengenal Gebrian, tapi entah kenapa, Gebrianlah yang selalu melekat dalam fikirannya.
                Hari itu, Geby mengikuti lomba English Debate antar SMA se-kota Bandung. Namun, baru hari pertama perlombaan, grup Geby kalah, Gebypun sangat sedih dan berlinang air mata sepanjang perjalanan berbalik ke SMA Permata. Setibanya di kelas, semua teman-teman Geby terheran dengan sikap Geby. Lalu, para sahabat Gebypun segera mendekati Geby dan mencari tahu tentang sebenarnya apa yang telah terjadi pada Geby.
“ Geb,,,, apa yang terjadi denganmu? Gimana hasil lombanya, apakah berjalan dengan baik?”, tanya Nila berusaha mencari persoalan sesungguhnya.
Namun, Geby tak mau berkata sedikitpun. Ia hanya menangis dan menangis saja. Ia hanya menggelengkan kepalanya, seakan ia menjawab bahwa ia telah gagal dalam perlombaan tersebut.
“Geb, kami tahu kok perasaan kamu gimana, tapi kamu jangan  mudah berputus asa kayak gini donk, mungkin saat ini bukanlah keberuntunganmu, namun, suatu saat pasti Geby dapat memperoleh keberuntungan tersebut, percayalah Geb”, bujuk Reisya mencoba menenangkan Geby.
Namun,  Geby masih tetap saja melinangkan air matanya. Mereka maklum akan sifat Geby yang seperti ini, Geby adalah sosok cewek yang paling mudah down dan mudah bersedih akan kegagalannya tersebut alias cewek yang weepy atau mudah nangis.
                Tiba-tiba, Gebrian datang ke kelas Geby, dan ia teheran-heran melihat Geby menangis. Gebrianpun menghampiri Geby, lalu ia menghiburnya. Waaagghhh,,,,,, betapa riangnya Geby, Gebypun menjadi ceria kembali.
                Sahabat-sahabat Gebypun heran akan sifat Geby, tiba-tiba saja ia senang ketika dihibur oleh Gebrian.  Geby tak pernah sedikitpun menceritakan akan perasaannya terhadap Gebrian kepada sahabat-sahabatnya tersebut. Namun, mereka telah mencurigai sifat Geby yang belakangan ini sering memperhatikan Gebrian dari kejauhan, dan bahkan ia jadi salah tingkah ketika Gebrian berada di dekatnya. Dan akhirnya, suatu hari, mereka mempertanyakan semua itu kepada Geby, lalu Gebypun menceritakan semuanya kepada mereka.
                ‘’ Waagh,,, nggak nyangka, Geb. Rupanya kamu suka ya ama Gebrian??? Kita bisa kok jadi PHB alias penghubung kalian berdua, gimana teman-teman, is it a good idea???”, bujuk Melati berusaha meyakinkan Geby akan rencananya tersebut. Dan rupanya, Reisya, Nila, dan Stephany menyetujui ide Melati tersebut. Tentunya, Geby tak menolak tawaran para sahabatnya tersebut, karena ide tersebut bukannya akan merugika dirinya, malah menguntungkan dirinya.
                Hari itu, Geby  merasa bosan di rumah, tak ada hal mengasyikkan yang bisa ia lakukan. Dan alternatif satu-satunya yang bisa ia lakukan hanyalah facebookan. Ketika sedang asyik facebookan, rupanya ada seseorang yang memulai chattingan bersamanya, dan rupanya, orang tersebut adalah Gebrian. Hmb,,,, betapa senangnya Geby, Gebrian menyapa Geby dengan kata sugar,,, panggilan yang so sweet bagi Geby. Gebypun terheran akan Gebrian, apakah ia juga memendam rasa terhadapnya? Entahlah??? Geby cuman bisa berharap, tanpa mengetahui akan perasaan Gebrian terhadapnya. Gebypun semakin senang. Semenjak hari itulah, Geby sering chattingan dengan Gebrian lewat facebook, dan mereka berduapun semakin akrab. Selain lewat facebookan, mereka sering akrab lewat handphone seluller. Namun, herannya lagi, mereka tak kelihatan akrab di sekolah.  Mereka saling diam tanpa kata, dan saling malu namun sebenarnya mau, kayak lagunya : MAYA ft GITA GUTAWA.
                Suatu malam, handphone Geby berbunyi, tanda pesan masuk. Rupanya, itu adalah pesan dari Gebrian.  Rupanya, Gebrian menyatakan seluruh perasaannya kepada Geby, Geby begitu senang, rupanya cintanya kepada Gebrian tak bertepuk sebelah tangan. Hari itu adalah hari mereka jadian.
                Keesokan harinya, Geby menceritakan semua yang terjadi semalam kepada para sahabatnya. Rupanya, para sahabatnya tersebut telah menjalankan misi mereka untuk menjadi PHB antara Geby dan Gebrian tanpa sepengetahuan Geby sediktpun.
                “Surprize . . .  selamat yach sahabatq?????  Kamu dah nggak jomblo lagi  sekarang”, teriak Reisya,Nila,Melati, dan Stephany seraya memberikan selamat buat Geby.
                “ Maaf ya, Geb, kita nggak pernah ceritain ke kamu sebelumnya, karena kami mau ngasih surprize buat kamu. Rupanya Gebrian juga udah lama lho nyimpan perasaannya pada kamu”, bujuk Stephany.
                “Kamu nggak marahkan, Geb”  sambung Nila dengan penuh harapan.
                “ Nyantai ajha lagi,,,,!!!”, singkat Geby.
                “Kamu marah ya, Geb???? Kok  jawabnya singkat gitu sech, kayaknya kamu marah dech!! Please, kamu jangan marah ya, Geb”, mohon  Melati dengan wajah sedihnya.
                “Ya ampun,, temand-temand, buat apa saya marah sama kalian semua, lagian saya mau berterima kasih sama kalian semua, makasih ya sahabat, you are my best close friends”,  respon Geby mencoba menenangkan para sahabatnya yang barusan saja ia kerjain.
                Geby begitu senang berpacaran dengan Gebrian, sebab Gebrian adalah sosok cowok yang sangat romantis. Ia seringkali memberikan hadiah kepada Geby, dan ia selalu tahu apa yang disukai Geby, tanpa bertanya pada Geby  sebelumnya.
                Namun, setelah 3 bulan menjalin hubungan tersebut, rupanya hubungan mereka tersebut terlarang. Orangtua Geby dan Gebrian tak mengizinkan  mereka, orangtua mereka mewajibkan mereka  untuk bersekolah dulu dan tak sedikitpun mengenal pacaran.
                Geby tak ingin berdusta kepada kedua orangtuanya, dan Gebypun tak ingin memutuskan Gebrian. Karena bagi Geby,  Gebrian adalah cinta pertama dan terakhir Geby. Namun, Geby lebih memilih untuk memutuskan hubungannya tersebut. Karena cinta terhadap orangtua lebih utama dibandingkan dengan Sang Kekasih. Menurutnya, cinta itu tak harus saling memiliki, tak berarti harus pacaran. Ini semua Geby lakukan demi orangtuanya, Geby sangat menyayangi kedua orangtuanya tersebut. Orangtua Geby telah berupaya mencari biaya pendidikan buatnya dan adiknya.  Geby tak ingin mengecewakan kedua orangtuanya tersebut.
                Akhirnya, hari itu, Geby telah siap mengambil keputusan untuk memutuskan Gebrian. Rupanya Gebrian juga sangat menyayangi Ibunya, namun keputusan Geby tersebut telah membuat hati Gebrian sangatttt sakitttt. Dua minggu lamanya mereka tak saling sapa, hidup Geby begitu sepi, Gebypun sering mengurung diri dalam kamar.
                Geby dan Gebrian tak kuat dengan keadaan seperti ini. Akhirnya, mereka lebih memilih untuk berteman, namun  dihati mereka tetap ada rasa sayang yang terpendam. Mereka akan menunggu waktu untuk bisa bersama lagi itu tiba. Sampai kapanpun itu.
                Akhirnya, Geby pun lulus dalam UN SMA. Tak terasa, Gebypun akan menduduki bangku kuliah. Geby memilih mengambil jurusan kedokteran, karena itulah cita-cita Geby sejak kecil. Saat ini Geby telah tumbuh dewasa, terfikir dalam benaknya dengan cintanya terhadap Gebrian yang telah lama terpendam tersebut.
                Dan akhirnya, pada suatu malam, Geby memutuskan untuk menanyai kedua orangtuanya tentang perasaan cintanya. Betapa bahagianya Geby, kedua orangtuanya telah mengizinkannya.
                Tak lupa ia mengabarkan Gebrian mengenai hal itu.  Merekapun menjalin kembali hubungan mereka yang telah lama sirna.
                Suatu hari, orangtua Geby dan Gebrian ingin mengadakan pertemuan sekaligus acara makan malam bersama. Acara makan malam tersebut bertempat di kediaman kedua orangtua Geby. Sebelumnya, Orangtua Geby dan Gebrian tak pernah saling jumpa walau sekalipun. Rupanya, orangtua mereka pernah saling kenal  sebelumnya.
                Melihat  kedua orangtuanya tersebut, Geby dan Gebrianpun seolah bingung. Seolah-olah ada yang disembunyikan oleh mereka. Akhirnya, acara makan malam-pun usai sudah. Gebrian dan Ibunyapun kembali ke rumah.
                Keesokan harinya, Ibu Geby menghampiri Geby yang tengah siap-siap ke kampus.
                “ Geb, boleh nggak, ibu minta nomor Handphone Ibunya Gebrian?”, tanya Ibu Geby dengan wajah sendu.
                “Bolehlah, bu!!! Masa sech aku nggak mau ngasih, itu juga udah keterlaluan banget kalau aku nggak mau ngasih”, jawab Geby sambil menyodorkan Handphonenya kepada Ibunya tanpa pikir panjang sebelumnya.
                Geby merasa heran akan sikap Ayah dan Ibunya yang berubah semenjak acara semalam. Namun, Geby tak terlalu mempersoalkannya.
                Keesokan harinya, Gebrian dan Ibunya datang ke rumah Geby. Geby sangat heran, biasanya kalau Gebrian ingin ke rumah Geby, ia selalu saja mengabari Geby. Namun kali ini, Gebrian sama sekali tak mengabarinya. Rupanya, Gebrian tak mengetahui hal tersebut. Awalnya, Ibunya hanya meminta Gebrian untuk mengantarnya ke jalan alamat Geby bertempat tinggal. Namun, Ibunya tak memberitahukan Gebrian bahwa ia akan ke rumah Geby, sehingga ia tak mengabari Geby. Gebrian juga heran akan sifat Ibunya akhir-akhir ini.
                Akhirnya, kamipun memulai perbincangan tersebut di ruang tamu. Rupanya, ada yang ingin Ayah dan Ibu sampaikan kepada Geby. Ternyata, Geby adalah saudara kandung Gebrian dan Ibu Gebrian adalah Ibu Kandung Geby. Awalnya, Gebi dan Gebrian tak mempercayai hal itu. Namun, setelah mendengar kisah yang sebenarnya. Geby tak mampu berkata apa-apa, yang mampu ia lakukan hanyalah melinangkan air mata.
                Dulunya,  Ibu angkat Geby mandul dan tak mampu menghasilkan anak. Setelah 6 tahun menikah, akhirnya, Ayah dan Ibu angkat Geby berusaha mencari anak yang akan mereka adopsi. Pada waktu itu, Ibu Gebrian sedang dilanda kesusahan, rumah mereka kebakaran dan seluruh  harta mereka ludes termakan si jago merah. Kejadian tersebut mengakibatkan Ayah Gebrian meninggal dunia, Ibu Gebrian tak sanggup menerima cobaan tersebut, apalagi pada saat itu, ia tengah mengandung Geby, dan Gebrian sedang berumur 9 bulan.
                Orangtua angkat Geby dan orangtua kandung Geby dahulunya merupakan tetanga dekat. Awalnya, orangtua angkat Geby ingin mengadopsi Gebrian sebagai anaknya, namun, Ibu Gebrian sangat sayang pada Gebrian dan tak ingin melepas Gebrian. Akhirnya, orangtua angkat Gebypun memilih untuk menunggu Geby lahir, lalu mengapdosinya. Semenjak kejadian itulah, Gebrian dan Ibunya pergi jauh dari kehidupan Geby. Namun, takdir berkata lain, Geby dan Ibu kandungnya tak dapat dipisahkan. Mereka bertemu kembali dalam keadaan yang sangat menyakitkan.
                Geby tak menyangka, pengorbanan Geby menunggu Gebrian pada waktunya itu sia-sia. Ia telah mencintai Gebrian selama 4 tahun lamanya, dan itu bukanlah waktu yang singkat, namun, cinta Gebrian hanya dapat ia miliki sebagai kakak  bukan sebagai kekasih.
                Geby tak dapat menyalahkan takdir, karena baginya Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik kepada para hambanya. Kini Geby telah menemukan sosok Ibu Kandungnya, dan itulah anugerah terbesar bagi Geby selama hidupnya yang diberikan oleh Tuhan kepadanya. Gebypun tak akan melupakan Ayah dan Ibu angkatnya yang telah merawatnya dan mendidiknya hingga seperti ini. Geby sangat bersyukur karena memiliki dua sosok orangtua yang sangat menyayanginya. Walaupun cintanya terhadap Gebrian sebagai kekasih tak dapat ia remuk kembali, namun, ia akan selalu mencintai Gebrian sebagai kakak tercintanya. Walaupun awalnya sakit, lama-kelamaan Gebypun bisa menjalaninya. Dan berusaha mencari sosok pengganti Gebrian bagi dirinya.